Profil dan Fakta Top 11 2nd Eliminasi Produce 101 Season 2


Acara Produce 101 Season 2 selalu menjadi topik hangat sejak pertama kali tayang. Bahkan program ini telah menjadi perbincangan netizen sejak mulai direncanakan pembuatannya. Tidak hanya netizen Korea, netizen Internasional pun tidak sabar untuk menunggu penayangan setiap minggunya. Sudah pasti ini berkat dari kesuksesan Produce 101 Season 1 yang melahirkan girlgroup sementara I.O.I yang saat ini telah bubar. Melihat keberhasilan debut I.O.I sebagai girlgroup tentu saja membuat para penggemar penasaran dengan versi boy dari I.O.I.

Di hari penayangan setiap minggunya (hari jumat), Mnet selalu berhasil menciptakan drama untuk para traineer. Drama-drama tersebut selalu menjadi isu panas di kalangan penggemar, mulai dari munculnya rasa kagum akan talenta para traineer hingga munculnya hate karena sikap para traineer yang dirasa kurang baik. Mnet memang paling pintar dalam hal evil editing dan membuat acara variety show menjadi drama dengan berbagai cerita dan konflik.

Berbagai macam drama evil editing dan skandal yang diciptakan para traineer berhasil membuat berbagai perubahan tidak terduga dalam peringkat para traineer setiap minggunya. Pada hari jumat tanggal 26 Mei, telah tayang episode ke-8 yang menayangkan 2nd eliminasi para traineer. Dari yang sebelumnya tersisa 58 traineer dari eliminasi pertama, di eliminasi kedua ini hanya tersisa 35 traineer yang selanjutnya akan melakukan evaluasi konsep atau evaluasi ketiga. Top 11 dari eliminasi kedua ini sangat tidak terduga dan mengalami perubahan besar dari eliminasi pertama. Berikut ini adalah profil dan fakta dari para traineer yang berhasil menjadi top 11 di eliminasi kedua.

1. Kim Jong Hyun
 
Age : 23
Blood Type : 0
Height : 176cm
Weight : 60kg
Agency : Pledis Entertainment
Trainee period : 8 years 2 months
Hobbies : Gaming, reading manga
Speciality : Lyrics, japanese
Last words : Whatever happens, I’ll work hard
Fakta:
- Lahir di Kangreung, Kangwon-do pada tanggal 8 Juni 1995.
- Merupakan anggota dari NU'EST.
- Saat di NU'EST memiliki nama panggung JR.
- Dijuluki sebagai 'Male Kahi' karena mereka sama-sama leader, rapper, dan dancer di grupnya.
- Role modelnya adalah eminem.
- Mendapat julukan 'National Leader' setelah menjadi leader terbaik dari Team 2 Sorry Sorry di evaluasi pertama Produce 101 Season 2 dimana dia menunjukkan ketegasan sikap sebagai leader dan tidak menyerah terhadap member grupnya yang kurang mampu.
- Setelah menjalankan evaluasi kedua, yaitu membawakan lagu Fear dari Song Mino Jonghyun berhasil meraih peringkat pertama di 2nd eliminasi. Berkat lirik rapnya yang sangat menyentuh, Jonghyun berhasil memikat hari para penggemar dan menggeser Park Jihoon dari peringkat pertama selama empat minggu berturut-turut.
- Tipe ideal Jonghyun adalah wanita yang kuat diluar tetapi lembut didalam.
 2. Lai Guan Lin
 
Age : 17
Blood Type : O
Height : 181cm
Weight : 63kg
Agency : Cube Entertainment
Trainee period : 6 months
Hobbies : Listening to music, basic dancing
Speciality : Chinese, english
Last words : I want to learn a lot from this

Fakta:
- Mendapat julukan 'Chick (byeongari)' bersama dengan trainer satu agensinya Yoo Seonho karena di audisi pertama Seonho memperkenalkan diri sebagai Chick Traineer.
- Sempat menyerah di awal memulai acara Produce 101 karena tidak dapat mengikuti pelajaran dari pelatih dan tidak menunjukkan perkembangan sehingga harus turun dari kelas D ke kelas F.
- Setelah penampilannya di Team 2 Boy in Luv, Guanlin menjadi terkenal di kalangan fans karena penampilannya yang manly sehingga dapat membawanya naik di peringkat 9 pada eliminasi pertama.
- Setelah penampilannya yang memukau di evaluasi posisi membawakan lagu Fear dari Song Mino, dengan penampilan tampan serba hitam dan rap yang sangat menyentuh Guanlin berhasil mencuri hati para penggemar dan berhasil naik ke peringkat 2 pada eliminasi kedua.
- Guanlin disebut mirip dengan aktor Lee Dong Geun.

3. Park Ji hoon
Age : 19
Height : 173cm
Weight : 61kg
Blood Type : AB
Agency : Maroo Entertainment
Trainee period : 1 year 9 months
Hobbies : Gaming
Speciality : Poppin, beatboxing
Last words : Don’t worry let’s practice
Fakta:
- Mendapat julukan 'Wink Boy' setelah memperlihatkan kedipan mautnya di ending performance Nayana yang menjadi viral di kalangan fans.
- Selain itu, Jihoon juga mendapat julukan 'Fahion Teroris dan 4D Fashion' karena gaya fashionnya yang unik dan membuat fans geleng-geleng kepala.
- Jihoon pernah menjadi trainer di SM dan Fantagio tetapi tidak diketahui alasannya keluar dan memilih bergabung dengan Maroo Entertainment
- Park Jihoon merupaka siswa di Seoul School of Performing Arts (SOPA) yang terkenal menjadi sekolah para idol ternama Korea.
- Terpilih menjadi center visual atau visual terbaik oleh voting yang dilakukan seluruh traineer Produce 101 Season 2.
- Park Jihoon disebut memiliki wajah perpaduan antara BTS Jungkook dan Astro Eunwoo.
- Park Jihoon bertahan di peringkat pertama selama empat minggu berturut-turut, tetapi harus turun ke posisi 3 di minggu kelima dan eliminasi kedua.
- Alasan Park Jihoon mengikuti acara Produce 101 Season 2 sangatlah unik, yaitu karena dijanjikan oleh Kwon Hyeop teman satu agensinya akan ditraktir tteokbeokki, sayangnya Kwon Hyeop tereliminasi di eliminasi pertama dan sekarang memilih keluar dari Maroo Entertainment karena kontraknya telah habis.
- Park Jihoon telah menggeluti dunia hiburan Korea sejak masih kecil (7 tahun) dan pernah tampil di acara yang sama dengan Big Bang serta muncul sebagai model di buku pelajaran Korea.

4. Lee Dae Hwi
Age : 17
Blood Type : A
Height : 172cm
Weight : 63kg
Agency : Brand New Music
Trainee period : 2 years 4 months
Hobbies : Collecting herbs, crop clothes
Speciality : Composing, writing, beat making, piano
Last words : Come on, let’s debut
Fakta:
- Merupakan center pertama di Produce 101 Season 2, yaitu sebagai center dari lagu Nayana.
- Mendapat julukan 'Second Jeon Somi' karena penampilan memukaunya sebagai center Nayana.
- Daehwi pernah ditawari bergabung oleh 12 agensi yang berbeda, termasuk SM Entertainment.
- Daehwi merupakan mantan trainer dari JYP Entertainment.
- Karena mantan trainer JYP, Daehwi merupakan teman dekat Jeon Somi dan mereka juga seumuran.
- Menurut fans wajah Daehwi mirip dengan Chenle NCT Dream.
- Sejak penampilannya di audisi pertama Produce 101 Daehwi sudah mendapat berbagai pujian dari para pelatih karena kemampuannya dalam bernyanyi, dance, dan membuat lagu.
- Setelah penampilannya di Team 1 Boy in Luv, peringkat Daehwi langsung turun dari 2 ke 7 karena fans menganggap Daehwi terlalu percaya diri dan selalu menyebut teamnya sebagai 'Avenger Team', setelah itu Daehwi menjadi lebih diam dan berhati-hati dalam berbicara di episode-episode selanjutnya.

5. Im Young Min
Age : 23
Blood Type : O
Height : 181cm
Weight : 66kg
Agency : Brand New Music
Trainee period : 1 year 2 months
Hobbies : Swimming, basketball
Speciality : Rap making, piano
Last words : I'll show you what I have
Fakta:
- Im Young Min berasal dari Busan.
- Pernah mengikuti audisi di JYP dan SM.
- Pernah menjadi traineer di agensi RBW (agensi MAMAMOO).
- Sempat mendapat hate dari fans karena disebut memiliki kekasih dari bukti-bukti foto di instagram yang ditemukan oleh mata elang fans, tetapi Brand New Music selaku agensinya telah mengkonfirmasi bahwa kabar tersebut tidaklah benar.
- Youngmin juga mendapat masalah karena diduga menyebarkan informasi peringkatnya kepada orang lain sebelum acara tayang. Youngmin membenarkan bahwa keluarganya berdiskusi dengan fans tetapi mengatakan bahwa tidak pernah memberi tahu peringkatnya kepada siapapun, sehingga Mnet tetap akan memberikan penalti kepadanya.
- Setelah penampilan rapnya dengan lagu Zico Boys and Girls, Youngmin langsung naik ke peringkat 5 setelah fans tersentuh dengan usahanya dalam membantu Kim Dongbin yang tidak mengerti rap dan sebelumnya membantu Team 2 Be Mine dalam membuat dan melatih choreography dance.

6. Hwang Min Hyun
Age : 23
Blood Type : O
Height : 181cm
Weight : 67kg
Agency : Pledis Entertainment
Trainee period : 6 years 3 months
Hobbies : Cleaning, organising
Speciality : Composing song, writing lyrics, japanese
Last words : I will work hard to receive the love of everyone
Fakta:
- Lahir di Busan pada tanggal 9 Agustus 1995
- Mempunyai seorang kakak perempuan.
- Dijuluki sebagai 'Male JooYeon (Ex After School)' karena keduanya merupakan visual dan center di grupnya.
- Role modelnya adalah Eric Benet.
- Tipe ideal Minhyun adalah wanita yang pintar memasak dan mempunyai ketertarikan terhadap fashion.
- Minhyun menjadi terkenal di kalangan fans berkat suaranya lembutnya di Team 2 Sorry Sorry serta visualnya yang sangat manly tetapi akan menajdi imut saat tersenyum.
7. Ong Seong Woo
Age : 23
Blood Type : A
Height : 179cm
Weight : 63kg
Agency : Fantagio
Trainee period : 8 months
Hobbies : Turn on a song and dance to it
Speciality : Drum
Last words : I will work harder than anyone, develop quickly, and do well
Fakta:
- Langsung menarik perhatian karena penampilan tampannya di audisi pertama yang penuh dengan aura aktor serta dancenya yang unik.
- Pernah mendapat komentar jelek dari pelatih dance karena kemampuan mempelajari choreography Nayana yang lambat, tetapi Seongwoo tidak menyerah dan ditunjukkan dari hasil evaluasinya yang bagus.
- Walaupun talent utamanya adalah dance, kemampuan vokal Seongwoo sangat bagus dan dibuktikan dengan kemampuannya menyanyikan lagu Nayana tanpa kesulitan walaupun pitchnya sangat tinggi karena sebagian besar traineer kesulitan menyanyikannya.
- Seongwoo menjadi semakin terkenal tidak hanya di kalangan fans tetapi antar para traineer karena sikapnya yang lucu dan penuh penuh percaya diri selalu membuat fans dan traineer lainnya tertawa.
- Seongwoo disebut mirip dengan aktor Kim Moo Yeol.
- Setelah penampilannya di Get Ugly, Seongwoo disebut mirip Jeon Somi karena keduanya menampilkan ekspresi lipsync yang sangat lucu.

8. Kang Daniel
Age : 22
Blood Type : A
Height : 180cm
Weight : 67kg
Agency : MMO
Trainee period : 2 years 1 months
Hobbies : Boarding, dancing funnily
Speciality : B-boying
Last words : I’ll show you the manliness and fun side of a boy from Busan
Fakta:
- Daniel menjadi pusat perhatian fans setelah performancenya yang sexy di Team 2 Sorry Sorry, video eye contactnya menjadi viral baik di Youtube maupun di Naver.
- Talent utama Daniel adalah dance, terutama B-Boy dan sempat battle dengan Joo Haknyeon di episode kelima.
- Walaupun di performance Get Ugly mendapat peringkat kelima, tetapi video eye contactnya di Naver menjadi yang paling banyak ditonton dan di Youtube pun menjadi viral.
- Setelah performancenya sebagai leader di Team Get Ugly yang baik, Daniel langsung naik ke peringkat 2.
- Pada eliminasi kedua, peringkat Daniel turun dari peringkat 2 ke peringkat 8.
- Mendapat penalti dari Mnet setelah ketahuan memberikan kode lagu favorit dari lima pilihan lagu evaluasi ketiga melalui Instagram, setelah itu Daniel mengucapkan permohonan maaf kepada fans dan mengatakan akan lebih berhati-hati, lalu menghapus intagram pribadinya.
- Kang Daniel disebut mirip dengan member BTOB Yook Sungjae.
- Yang paling menarik dari Kang daniel adalah eyes smilenya, dimana akan muncul kerutan di sekitar matanya.

9. Kim Jae Hwan
Age : 22
Blood Type : O
Height : 175cm
Weight : 61kg
Agency : Individual traineer
Trainee period : 4 years 2 months
Hobbies : Eating
Speciality : Playing guitar
Last words : I won't miss the chance to debut
Fakta:
- Jaehwan pernah tampil di kontes musik 'The God's Voice' dan menadi juara.
- Di awal acara, Jaehwan sempat kesulitan mempelajari choreography Nayana sehingga ketinggalan dari teman-temannya di kelas B. Namun, Jaehwan tidak menyerah dan ditunjukkan dengan hasil evaluasinya yang baik sehingga dia tidak turun kelas.
- Kim Jaehwan disebut sebagai 'Second Yoo Yeonjeong' setelah penampilan memukaunya di Team 2 Sorry Sorry yang menunjukkan vokal sempurnanya.
- Setelah penampilannya menjadi main vokal di team IOI Downpour saat evaluasi posisi, Jaehwan langsung berhasil nasik ke pringkat 9.

10. Joo Hak Nyeon
Age : 19
Birthday : March 9, 1999
Hometown : Jeju-do
Blood Type : B
Height : 174cm
Weight : 58kg
Agency : Cre.Ker Entertainment
Trainee period : 2 years 1 month
Hobbies : Feeding pigs
Speciality : Jeju dialect
Last words : I’ll work harder than anyone before me
Fakta:
- Mendapat julukan 'Jeju Boy' karena Haknyeon berasal dari Pulau Jeju.
- Merupakan blasteran Korea dan Hongkong karena ibunya berasal dari Jeju sedangkan ayahnya dari Hongkong
- Ibunya memiliki peternakan babi sehingga dia tumbuh dikelilingi oleh babi, jadi Haknyeon mengatakan dia sangat dekat dengan babi.
- Haknyeon pernah menjadi model di MV girl grup Melody Day 'You Seem Busy' yang merupakan girl grup satu agensinya.
- Merupakan murid dari sekolah seni Hanlim Multi Art School yang merupakan sekolah seni ternama Korea dan menjadi sekolah idol-idol ternama.
- Haknyeon disebut mirip dengan member ZEA Im Siwan.
- Haknyeon jago ngedance B-Boy dan di episode 5 Produce 101 battle B-Boy dengan Kang Daniel.
- Sempat mendapat hate dari fans karena saat latihan dance Right Round terlihat bertengkar dengan Eunki yang saat itu adalah leader karena tidak terpilih sebagai center, sehingga Haknyeon disebut sebagai 'anak bandel' karena dianggap tidak mendengarkan leader, mudah ngambek, dan malas latihan. Namun, agensi mengatakan Haknyeon bukan malas dan tidak mendengarkan, tetapi dia adalah orang yang slow learner sehingga tidak dapat menguasai dance Right Round yang sulit, jadi akhirnya Eunki mengubah dancenya untuk kebaikan semuanya dan setiap orang dapat berdiri di center.

11. Kang Dong Ho
Age : 23
Blood Type : A
Height : 175cm
Weight : 75kg
Agency : Pledis Entertainment
Trainee period : 7 years 2 months
Hobbies : Unplanned trips
Speciality : Fencing, lyrics, composing
Last words : I'll show you my best image possible
Fakta:
- Lahir di Jeju pada tanggal 21 Juli 1995.
- Merupakan anggota dari NU'EST.
- Saat menjadi anggota NU'EST memiliki nama panggung Baekho.
- Role modelnya adalah DBSK.
- Dijuluki sebagai 'Male JungAh' karenanya keduanya memiliki suara yang lembut, eyes smile, dan main vokal di grupnya.
- Mendapat julukan 'Sexy Bandit' setelah penampilannya yang sexy dan manly di Team 2 Boy in Luv evaluasi pertama Produce 101 Season 2.
- Setelah evaluasi posisi membawakan lagu Playing with Fire dari Blackpink, julukan untuk Dongho berubah dari 'Sexy Bandit' menjadi 'Sexy Arson'.
- Dongho menjadi 'Punch King' setelah menjadi juara di punch (meninju) battle dengan kontestan Produce 101 lainnya di episode 9.
- Tipe idealnya adalah wanita yang pintar memasak dan memiliki banyak aegyo

Itu dia profil dan fakta Top 11 Produce 101 Season 2 hasil dari 2nd eliminasi yang bisa Army Jjang kumpulkan.
Maafkan sebelumnya jika fakta-fakta setiap member tidak seimbang karena mereka masih traineer jadi belum banyak fakta yang terungkap.
Siapa favorit kalian?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Butuh Waktu Beberapa Bulan untuk Move On dari Idol Lain, Tapi Butuh Waktu Tak Terhingga untuk Move On dari BTS

Produce 101 season 2 1st Elimination Top 11 Profile